Siapasih yang gak tahu Samsung saat ini? Salah satu produsen hp yang namanya sudah sangat mendunia bahkan sekelas dengan Apple.

Bahkan nama Samsung sendiri dikenal sebagai pembuat hp terbaik di dunia asal Korea Selatan lho. Terbukti penggunanya yang sangat banyak di seluruh dunia.

Nah, dibalik nama yang besar tersebut. Tahukah kamu terdapat beberapa fakta sejarah dibaliknya yang bikin kamu kagum.

Samsung sendiri tentunya memiliki sejarah suka maupun duka yang bisa menambah pengetahuan kamu. Penasaran? Simak fakta sejarah Samsung dibawah ini.

 

1.Samsung Hampir Membeli OS Android.

Samsung Hampir Membeli OS Android.

Pada tahun 2004, Samsung memiliki kesempatan untuk membeli OS Android yang pada saat itu sedang mencari uang untuk keberlangsungan perusahaan mereka.

Hal tersebut diceritakan dalam buku yang berjudul Dogfight : How Apple and Goole Went to War and Started a Revolution yang dikarang oleh Fred Vogelstein.

Beberapa perwakilan dari perusahaan android tersebut terbang langsung ke Korea Selatan untuk bertemu langsung dengan pihak Samsung.

Pada pertemuan tersebut tim dari android berencana untuk menjadikan android sebagai OS khusus hp Samsung layaknya Apple yang memiliki OS iOS.

2.S4 hp terlaris.

S4 hp terlaris.

Samsung hingga saat ini sudah merilis banyak sekali hp canggih yang bisa digunakan untuk bermain slot online serta dalam hal penjualannya sangat tinggi.

Namun dibalik itu semua, Galaxy S4 masih menjadi hp paling laris yang pernah diciptakan oleh Samsung dengan total penjualan sebanyak 80 juta unit.

Untuk posisi kedua adalah dari pesaingnya yaitu iPhone 6 dan posisi keiga adalah Nokia 5230.

3.HP CDMA Pertama

HP CDMA Pertama

Samsung juga menjadi salah satu ponsel yang menggunakan system CDMA yang pertama di dunia lewat kehadiran SCH-100.

Memang saat ini tidak ada yang terdengar unik dengan CDMA. Tapi pada saat itu, teknologi CDM adalah teknologi yang baru dan yang terakhir sebelum 4G/LTE.

4.Logo Brand Samsung

Logo Brand Samsung

Samsung sendiri dikenal dengan logonya yang terdapat tulisan Samsung dengan terdapat bentuk oval.

Namun tahukah kamu? Sebelum menjadi logo tersebut Samsung sudah 2x mengubah logo mereka dan logo yang ketiga adalah logo yang kita kenal hingga saat ini.

5.Game Smartphone

Game Smartphone

Samsung bisa dibilang bukan perusahaan pertama yang membuat hp. Namun, Samsung adalah pemain pertama yang memperkenalkan hp PDA dengan layar berwarna di pasar US di tahun 2001.

Ponsel tersebut dibuat dengan berjalan di Palm OS dan berjalan dengan jaringan Sprint, dan hp ini merupakan hp yang pertama kali meluncurkan game di hp.

 

Nah, kira-kira itulah beberapa fakta sejarah mengenai Samsung yang mungkin kamu tidak ketahui. Semoga dengan artikel ini kamu jadi tahu ya tentang Samsung.

Semoga artikel ini membantu, terima kasih.